Sabtu, 16 Februari 2013

Harvest Moon Save The Homeland Tamat

Urutan misi Harvest Moon Save the Homeland untuk Tamat



1. Treasure Hunt 1 (mencari harta karun) 
Untuk menyelesaikan misi ini, kamu harus berteman dengan Tim dan harus memiliki anjing yang menyukaimu. Untuk berteman dengan Tim, berilah dia hadiah telur dengan teratur maka dia menjadi temanmu. Lalu suatu pagi dia akan membawa sebuah peta ke rumah kamu. Dia mengajakmu mencari harta karun, pilih "YES". Setelah itu banyak-banyak mengobrol dengan Tim dengan cara tekan X setiap bertemu dan seringlah memberi hadiah. Setelah Tim cukup yakin, dia akan membawa peta yang asli ke rumahmu, seringlah bermain-main dengan anjingmu agar dia menyukaimu. Setelah itu sering-seringlah bermain di Clove Villa pada jam 11 am - 2 pm. Lalu pada suatu hari saat kamu bermain di Clove Villa, Tim akan datang dan kalian menemukan harta karunnya dengan bantuan anjingmu.

2. Treasure Hunt 2 (mencari harta karun)
Pencarian harta karun pun terus dilakukan untuk yang kedua kalinya. Kali ini untuk mendapatkan harta karun, kamu harus berteman dengan Martha dan Dia. Terutama Dia, ia menyukai blueberry dan Martha menyukai keju. Suatu hari Dia akan datang ke rumahmu dan mengajakmu menuju Clove Villa. Dia akan mempertunjukkan tas berisi biji-bijian yang akan kamu tanam di dekat Flower Shop. Siram terus setiap hari dan lihat apa yang terjadi.

3. Cake Contest (Kontes Kue)
Kunci dari kontes ini adalah Katie. Jadikan dia temanmu, dia bekerja di Cafe dekat danau. Berilah dia hadiah buah, cookies, atau bunga. Setelah kau mendapatkan hatinya, dia akan memberikanmu sebuah berita mengenai kontes kue. Lalu carilah sebuah resep di dalam rumahmu, dan berikan kepada Katie. Lalu dapatkan Golden Eggs dan Golden Milk dari hewan peliharaanmu. Setelah kau mendapatkannya, pergilah ke Cafe dan temui Katie untuk mengetes resepnya. Lalu kamu diinstruksikan mendapatkan sebuah buku yang ada di Clove Villa. Jadilah teman Dia untuk mendapatkan buku itu. Setelah mendapatka buku itu, temui lagi Katie. Tetap awasi dia dan dia akan mengajakmu ke Goddess Lake untuk dapat membuat Moondrop Dew.


4. A Fish Story (Legenda Ikan)
Untuk menyelesaikan misi ini kamu harus berteman dengan Joe, Kurt, dan Woody. Jika kamu sudah berteman dengan Joe, dia akan memberikan sebuah pancing. Sering-seringlah memberikan mereka bertiga hadiah dan Joe akan menceritakan tentang legenda ikan. Datanglah sering-sering ke danau pada malam hari dan kamu akan melihat Ikan Perak (Silver Fish). Dan jadikanlah Kurt temanmu, dia suka dengan tomat. Dan kamu akan diberi sebuah pancing baru untuk menangkap Silver Fish. Beberapa hari Harvest Sprites akan mendatangi rumahmu dan memberitahu saat yang tepat untuk menangkap ikan legenda tersebut. Mulailah memancing dan dapatkan seekor ikan, lalu lemparkan tali pancing ke arah yang sama dengan arah kamu mendapatkan ikan tersebut. Dan kamu akan mendapatkan Silver Fish.

5. The Bluebird
Kamu akan mendapatkan seruling dari Louis, jika tidak jadilah teman dia. Lalu sering-seringlah datang ke danau dan mainkan seruling itu. Maka suatu hari Louis akan menceritakan tentang burung yang spesial berwarna biru yang bisa menyelamatkan kota itu. Datangi Louis tiap hari Sabtu di danau. Dia akan memainkan seruling untukmu dan Lyla. Tak lama kemudian dia akan datang menuju rumahmu dan mengajak bermain seruling berdua dan datanglah bluebird  

6. The Azzure Swallowtail
Jadilah teman Kurt dan Lyla, setelah itu jadilah teman Parsley. Beberapa hari dan kamu akan dikunjungi oleh mereka untuk memberitahu tentang Blue Mist Seed. Lalu seringlah pergi ke Loui's shop hingga saat kamu diperlihatkan kamera. Setelah itu Parsley dan Lyla mengunjungi rumahmu dan memberikan Blue Mist Seed. Tanam itu di Goddess Lake dan sirami terus hingga tumbuh dan Azzure Swallowtail akan muncul.

7. The Goddess Dress
Gina akan bertanya tentang pakaian bidadari (Goddess Dress). Lalu jadilah teman Katie dan dapatkan kunjungan dari dia untuk membahas Goddess Dress. Lalu datanglah ke danau untuk berbicara dengan Goddess, dia akan bercerita tentang sebuah benang sutra. Kamu bisa mendapatkan ini di toko Louis dengan 3000 G. Ambil benang kembali ke Dewi, dan dia akan berjanji untuk memberikan beberapa kain pelangi untuk Gina nanti. Setelah itu, dia memberikan kain untuk Gina, dan dia akan mulai membuat Goddess Dress. Jika semua berjalan lancar, akan ada adegan dimana Dia mencoba pada gaun itu dan semuanya indah. Para wanita akan muncul di peternakanmu sehingga kamu dapat melihat gaun itu.

8. The Endangered Weasel
Harvest Sprite adalah kunci dalam hal ini, seperti Gwen, yang tinggal bersama kakeknya, tukang kayu. Harvest Sprite akan datang dan bercerita tentang sebuah makhluk putih yang telah melecehkan mereka. Kemudian, Gwen akan mampir dan mengatakan itu dia musang dan itu bernama Snowball. Berikan hadiah kepada Gwen sampai dia manis padamu, dan segera dia akan meminta kamu untuk mengambil gambar dengan dia di Goddes Lake. Snowball tidak akan muncul untuk gambar, tapi kembali dalam seminggu dan musang akan berada di sana, dan Anda dapat snap tembakan itu. Segera setelah itu, Gwen akan muncul di peternakan dan akhir yang indah akan terungkap.

9. The Horse Race (Balap Kuda)
Mungkin akhir yang paling menyenangkan dalam permainan, perlombaan kuda memungkinkan kamu untuk memperoleh kuda dan mendapatkan ras untuk menyelamatkan kota. Tujuan pertama dalam pencarian ini berteman dengan Bob. Lakukan ini dengan melakukan pekerjaan paruh waktu untuk dia dan memberinya telur atau susu. Jika kamu tetap kembali ke peternakan dan melakukan pekerjaan, dan dia senang dengan kamu, akhirnya dia akan memberikan kuda. Setelah kamu mendapatkan kuda, benar-benar jagalah kuda itu untuk membuatnya mencintaimu. Akhirnya, kuda itu akan membiarkan kamu naik padanya. Sehari setelahnya, Bob akan mengunjungi. Rawatlah dan kendarai kuda itu sepanjang waktu. Bob akan muncul kemudian, setelah kuda milikmu bisa berlari. Tetap latihlah kuda-mu, dan Bob akan muncul untuk mengajak balapan. Kamu harus mengalahkannya dalam perlombaan, dan akhirnya Gwen akan muncul dan menantang kamu. Jika kamu berhasil mengalahkannya,vkamu akan dimasukkan dalam lomba nasional. Jika Anda menang ini,kota akan diselamatkan.



60 komentar:

  1. knapa meski sudah membawa main anjing ke clove villa tim tdk mengunjugi???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo anjing ny mati dpetin ny bagemana lagi

      Hapus
    2. Nunggu satu tahun lagi baru bsa dapet anjing

      Hapus
    3. Anjingnya harus sudah punya 6 love (hati, kalo mau cek ke tempat tidur terus klik status)

      Hapus
  2. knapa meski sudah membawa main anjing ke clove villa tim tdk mengunjugi???

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk usah bawa anjing lo
      tar anjing lo dtng sndiri sma lo, mesik lo gk bawa anjing, kunjingin aja terus Clove Villa nya

      Hapus
  3. Bah., susah amat berburu harta karun yang 1

    BalasHapus
  4. hei gimana cara gunain map's tim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Map gak bisa di pakai tapi kamu harus cangkulin di tanah nanti kamu entar dapat mainan tim kamu lalu di kasih biji tumbuhan ajaib tar kamu nanem biji itu di samping tanah flower shop

      Hapus
    2. Map gak bisa di pakai tapi kamu harus cangkulin di tanah nanti kamu entar dapat mainan tim kamu lalu di kasih biji tumbuhan ajaib tar kamu nanem biji itu di samping tanah flower shop

      Hapus
  5. susah yang treasur hunt
    yang paling baik adalah horse race

    BalasHapus
  6. gw bingung, yang Azure Swalowtail udh nah abis itu gw mau lanjutin Horse Race yang gampang tapi pas gw nanya ke Bob gak ada Time - Attack cuman ada Do Part Time Job doang... itu kenapa gan? dan semua orang juga masih nganggep gw anak baru di Village nya...

    BalasHapus
  7. nggak urut nggk pp
    /

    BalasHapus
  8. kak misi nya kalo mau yang the blebird kog susah tolong jawab secepatnya ya kak makasih!!

    BalasHapus
  9. Jangan Lupa juga mampir ke bagussatri.blogspot.com
    membahas tentang lirik lagu harvestmoon save the homeland menggunakan seruling

    BalasHapus
  10. kak ane dah tamat walau ane baru kls 1 smp :)

    BalasHapus
  11. misi pling mudh itu cake contest cuma perlu ksh keju sm ketti

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Maaf nih gw newbie.
    gw mau nanya,

    1. pas bulan summer Lyla datang ke rumah gw+ngucapin selamat tinggal,apa maksudnya?.
    2. kalo pengen agar Lyla kagak pergi gimana?
    3. kalo Lyla udah pergi apa bakalan balik lagi ke Desa?

    BalasHapus
  14. saya sering coba yang treasure hunt 1 tapi gak bisa terus. yang waktu ditunjukin tempatnya sama Dia terus layarnya jadi hitam. bisa bantu saya?

    BalasHapus
  15. saya sering coba yang treasure hunt 1 tapi gak bisa terus. yang waktu ditunjukin tempatnya sama Dia terus layarnya jadi hitam. bisa bantu saya?

    BalasHapus
  16. Ada yg pernah dpet ikan The King of Lake?
    Saya dpet loh

    BalasHapus
  17. kak ko aneh si aku ga pernah dapet kuda udh lama banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara dapetin kuda lu datengin terus pada tahun kedua atau lebih lalu orang yg nama'a bob lu kasih makanan aduhh lupa lagi gua tapi resep tuh makanan gua inget ni lu masak dipenggorengan terus lu masak buah apaan ajah dicampur telur nah itu makanannya

      Hapus
    2. kasi bob telur dan kerja tiap hari ma dia .end.

      Hapus
    3. - Pilih kuda yang kamu inginkan, sikat dan ajak ngobrol dia yg pertama...
      - Sikat dan ajak ngobrol kuda laiinya berurutan, JANGAN ACAK...
      - Sapi diurus belakangan...
      - Lakukan seminggu (7 Hari)

      Hapus
    4. -Kerja di Bob
      -sikat dan ajak ngobrol kuda yg kamu mau(1ajh)
      -sikat dan peras sapi
      -kasihkan Bob susu sapi yg peras tadi berturut-turut dan lakukan hingga mendapatkan kuda

      Hapus
  18. gimana si quest yang harusnyari peta sama si dia

    BalasHapus
  19. buat treasure hunt part 2 yang ama dia, setelah taneman panen tapi belum ada cut scene, coba sabit semua tanemannya dulu, trus tanem lagi ulang sesuai kodenya, baru akan berhasil haha, udh dari jaman smp ni wkwk

    BalasHapus
  20. aku udah tamat semua mesikipun aku masih kelas 5 sd tinggal the fishy story sama the azure swalowtail nya yang gak tau.

    BalasHapus
  21. kalau yg dikerjain truasure hunt 2 smpe tamat, treasure hunt 1 tdk mau tamat gan? gmn tuh? yg ada event treasure hunt 2 melulu yg muncul...

    BalasHapus
  22. mnrt gw palng gmpng tuh ending cake contest sma goddes robe paling sush treasur hunt 1

    BalasHapus
  23. hari apa tim datang ke clove villa gw kesana setiaphr jam 11-2 pm gak ada

    BalasHapus
  24. gmna cra nya klo mo nanam blue mist dri parsley

    BalasHapus
  25. susah di kasih tamat hervest moonya....pasti pada bulan winter tim akan datang...

    BalasHapus
  26. udh dpet blue mist seed dan udh dbawa ke goddess lake tapi kenpa gk bsa ditanam ..itu gmna ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu adda buat gali,,lu gali aja,ntarr kaloo udh ppencet X ,trus pencet (ง'̀▿'́)ง

      Hapus
  27. dimana sih cara dapetin benang sutranya, gue liat ke tool shop koq gk ada

    BalasHapus
  28. cari aja blog laen yg lbih lengkap. SIMPLE !!

    BalasHapus
  29. gw udah ngumpulin 3 legend fish...silver fish,king of the lake dan giant crab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana cara dapatin 3 legendary fish yang giant crab Bro? Soalnya king of maple lake sama silver fish uda dapat, tinggal 1 ini

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Bukan giant crab tapi "strange fish". Ikan tersebut selalu berada di sebelah kiri maple lake dan hanya bisa dipancing dengan silver rod atau rod yg diberikan oleh kurt

      Hapus
    4. Thank you, saya sudah dapat 3 ikon legendary fish di status screen diary saya.. mulai dari king of maple lake,strange fish (bukan giant crab ya), dan silver fish..

      Penangkapan 2 fish ini harus stlh dpt silver fish yg paling kecil, stlh itu keesokan malamnya bsa cari strange fish yg medium, dan king of maple lake utk large.

      Kriterian penangkapannya sama sprti silver fish, ketika dipancing, bayangan ikannya tdk dkt di kail.

      Hapus
    5. gan cara dapetin "strange fish" nya gmn y? ane dah coba info-info diatas cm tetep nga dapet. padahal ane dah dapet king of maple nya. satu lagi gan masalah musim, jumlah ikan yg udh dtangkep & jam mancingnya ngaruh nga?

      Hapus
    6. Kalau gan uda dapat silver fish, kan ada sisa 7 hari sebelum endingnya berakhir, besoknya dicoba untuk tangkap king of maple lake, dan keesokannya dicoba untuk strange fish, punya saya uda dapat 3 ikon fishnya kok

      Hapus
  30. Ini stiap 1 misi selesai mulai dr awal lagi ap gmn sih bingung gw dah.. info dongg

    BalasHapus
  31. perasaan harvestmoon 3 misinya yang mancing kan cuman nangkap silver fish aja , gk da nangkap king of lake atau giant crab

    BalasHapus
  32. saya udah bermain sudah tamat 7 ending, tapi kan setiap udah tamat ulangi jadi kayak mana cara selesain horse race sedangkan tim attack nya gk da lagi

    BalasHapus
  33. Iru godess dress nya kok gina ama dia nya ngak berkunjung lagi ama gue ^-^
    Bales ya

    BalasHapus
  34. kak kapan Martha nya datang ke rumah saya


    BalasHapus
  35. gimana cara dapet bluebird

    BalasHapus
  36. Gimana cara dapetin 3 icon fish yg ada di status screen selain Silver Fish, kabarnya masih ada King of Maple Lake dan Giant Crab, ada tw gmn cara dapetin nya?

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. taeeeeee bazengggg!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  39. treasure hunt 1, bisa masuk'ke blakang villa clove hari apa gan ?

    BalasHapus
  40. minta link harvest moon save the homeland

    BalasHapus
  41. Bagaimana cara balapan kuda?beri penjelasan dong!!!!

    BalasHapus